Close Klik 2x

Kumpulan Materi Pendidikan Untuk SMP & SMA

Perkembangbiakan

Perkembangbiakan - Perkembangbiakan makhluk hidup bisa dipakai untuk menyelenggarakan kehidupan. Lantaran apabila tanpa ada perkembangbiakan, jadi makhluk hidup bakal punah. Umpamanya disuatu perkebunan ada populasi belalang yang terserang radiasi, hingga belalang jantan jadi mandul serta tidak bisa lakukan perkawinan dengan belalang betina. Ketakmampuan belalang untuk berkembang biak bakal mengakibatkan belalang di perkebunan itu punah. Jadi, belalang itu tidak bisa melindungi kelestarian macamnya lantaran tak dapat berkembang biak.


Makhluk hidup ada yang memiliki daya berkembang biak tinggi serta rendah. Makhluk hidup yang memiliki daya berkembang biak tinggi bakal gampang melindungi kelestarian hidupnya. Umpamanya tikus, kucing, ilalang, serta enceng gondok. 

Makhluk hidup yang memiliki daya berkembang biak rendah begitu susah melindungi keberlangsungan serta kelestarian macamnya. Umpamanya gajah, cuma beranak sekali dalam dua th. serta setiap saat beranak cuma seekor. Demikian juga badak, komodo, kancil, burung merak, jerapah, harimau, serta ikan paus biru yang cuma membuahkan dua anak kurun waktu 10 th.. Hewan yang mempunyai daya berkembang biak rendah adalah hewan-hewan yang terancam kelestariannya.
Terkecuali hewan, tumbuhan juga dilindungi oleh negara lantaran kelangkaan serta daya berkembang biaknya rendah. Umpamanya tumbuhan yang dilindungi oleh negara yaitu bunga bangkai (Refflesia Arnoldi), anggrek bln. Ambon, kemang, kepuh, kayu ulin Kalimantan, kemenyan, serta gaharu dilindungi oleh negara

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perkembangbiakan