Close Klik 2x

Kumpulan Materi Pendidikan Untuk SMP & SMA

Kelainan dan Penyakit pada Sistem Indra

Kelainan dan Penyakit pada Sistem Indra - Pernahkah anda mendengar tentang kelainan dan penyakit pada sistem indra, ini sebagian kelainan atau penyakit pada alat indra yang umum kita temui dalam kehidupan keseharian diantaranya :

Miopi
Yakni kelainan pada mata di mana bayangan yang dibuat oleh lensa jatuh di depan retina. Kelainan ini berlangsung lantaran lensa mata sangat cembung atau garis tengah mata panjang. Kelainan ini bisa ditolong dengan memakai lensa negatif.

Hypermetropi
Yakni kelainan mata di mana bayangan yang dibuat oleh lensa jatuh di belakang retina. Kelainan ini berlangsung lantaran lensa mata sangat pipih atau garis tengah mata pendek. Kelainan ini bisa ditolong dengan memakai lensa positif.

Presbiopi
Yakni kelainan pada mata lantaran tak elastisnya lensa mata untuk berakomodasi. Pasien kelainan ini umumnya memakai lensa ganda yakni lensa positif serta lensa negatif.

Rabun Senja
Kelainan pada mata lantaran defisiensi vitamin A. Mengakibatkan pasien kesusahan lihat benda waktu berlangsung pergantian dari jelas ke gelap atau waktu senja.

Katarak
Yakni mengeruhnya lensa mata, yang bisa dikarenakan oleh kekurangan vitamin B atau aspek umur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kelainan dan Penyakit pada Sistem Indra