Close Klik 2x

Kumpulan Materi Pendidikan Untuk SMP & SMA

Gangguan pada Sistem Pencernaan

Gangguan pada Sistem Pencernaan  - Masalah system pencernaan bisa dikarenakan oleh pola makan, pola hidup, infeksi, ataupun masalah alat-alat dalam. Sebagian masalah yang berlangsung dalam pencernaan makanan yaitu seperti berikut.

Gangguan pada Sistem Pencernaan


a. Paratitis, dimaksud juga penyakit gondong. Penyakit ini dikarenakan oleh virus. Hal semacam ini adalah satu keadaan, yakni terjadinya infeksi pada kelenjar parotis.

b. Gastritis, yakni radang kritis yang berlangsung pada susunan mukosa dinding lambung, pemicunya lantaran makanan yang terserang kuman atau keunggulan HCl.

c. Hepatitis, yakni infeksi hati yang dikarenakan oleh virus hepatitis. Penyakit ini bisa menular lewat makanan atau minuman, transfusi darah, jalinan seksual, penggunaan jarum suntik kian lebih satu orang.

d. Apendisitis, pemicunya lantaran ada radang yang berlangsung pada usus buntu. Kondisi ini dapat karena sebab makanan yang membusuk atau lantaran infeksi bakteri.

e. Konstipasi dimaksud juga sembelit, yakni kondisi susah buang air besar pada seorang. Ini dapat karena sebab penyerapan air didalam usus besar yang berlebihan, hingga feses jadi keras. Perasaan stres serta takut dapat juga memicunya.

f. Diare, penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri pada kolon hingga menyebabkan masalah pada penyerapan air, mengakibatkan feses jadi encer atau mencret.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gangguan pada Sistem Pencernaan