Close Klik 2x

Kumpulan Materi Pendidikan Untuk SMP & SMA

Alat Peredaran Darah

Alat Peredaran Darah  - alat - alat peredaran darah mencakup .


Alat Peredaran Darah


Jantung.
Organyang satu ini begitu utama kehadiran nya dalam system peredaran darah, jantung memiliki peran yakni sebagai pemompa dalam system peredaran darah. jukuran jantung lebih kurang sebesar kepalan tangan berwarna merah tua serta si bungkus oleh selaput yang bernama pericardium. organ jantung mempunyai 3 katup yakni salah satunya katup vena semilunair yang ada di pangkat aorta kiri serta serambi kiri dan valava trikuspidalis yang terdapat dibagian anatar bilik kanan serta serambi kanan.

Otot otot pada jantung di aliri oleh pembuluh darah yang di kerap di sebut dengan pembuluh darah koroner. jantung tidak bisa di hentikan atau di percepat langkah kerjanya lantaran jantung di perintah oleh saraf otonom yang berpusat di otak. siklus kerja jantung ada dua jenis yakni kontraksi otot jantung serta relaksasi otot jantung. waktu kontraksi jantung mempunyai desakan paling tinggi sedang waktu relaksasi mempunyai desakan paling rendah. siklus jantung yang normal saat istorahata ada ; lah 0, 8 detik hingga denyut jantung pada orang dewasa rata rata 70 kali/menit. namun denyut jantung dipengaruhi oleh usia serta kesibukan. umpamanya sesudah olahraga denyut jantung kita jadi tambah cepat.

Pembuluh Darah
Pembuluh darah terbagi atas :
  • Pembuluh nadi atau arteri yaitu pembuluh darah yang membawa darah ke jantung menuju kapiler. Darah dalam arteri ini banyak terkandung oksigen, terkecuali arteri paru-paru. 
  • Arteriole adalah pembuluh darah kecil yang manfaatnya sebagai penghubung arteri serta kapiler. 
  • Kapiler adalah saluran tidak tebal yang jadikan tempat pertukaran zat pada darah dengan sel jaringan badan, yaitu pertukaran gas oksigen serta karbondioksida. 
  • Venule adalah pembuluh darah kecil sebagai penghubung kapiler dengan vena. 
  • Vena bertindak untuk mengalirkan darah dari kapiler ke jantung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Alat Peredaran Darah